54dewapoker

About

 Nandha Cyberr Banner

Sunday, September 13, 2015

Cara Keluarkan Semut yang Masuk ke Telinga


AGENT DOMINO ONLINE TERPERCAYA Kuping merupangan salah satu panca indra yang sensitif dan berguna untuk mendeangar. Maka dari itu sebisa mungkin kita harus menjaga agar kuping tetap sehat dan aman. Lalu bagaimana jika ada benda asing atau binatang masuk ke dalam ? Sangat mengjengkelkan pastinya. Namun jangan khawatir, karna AgenOnline96 akan membahas bagaimana caranya mengeluarkan binatang yang masuk ke dalam telinga kita.


Beberapa hari yang lalu kawanku mengalami kejadian yang tidak mengenekan dengan kupingnya, yaitu kemasukan semut. Hal yang simple sebenarnya, namun yang member saya juga merasa takut karena, saya pernah membaca artikel tenang seorang anak yang meninggial karena otak nya di makan semut. Itu berawal dari kuping nya kemasukan semut.

Baca : GANJA BUKAN NARKOBA

Kejadiannya bermulai ketika ia selesai mandi. lalu ia ingin membersihkan dirinya dengan handuk. Namun tanpa di sadari handuk nya itu sudah dipenuhi dengan semut hitam kecil, ntah dari mana semut-semut itu. Anggaplah si kawan ini bernama Gimut. Ketika gimut sedang membersihkan badannya ia melihat kehanduk itu dan sadar bahwa ada banyak semut disana dan banyak menempel di badannya. Lalu Gimut pun membersihkan badannya dari semut-semut itu, tapi tanpa di sadar ada semut yang masuk kedalam kupingnya ketika ia sedang membersihkan badannya tadi.

Karena takut makan Gimut langsung lari ke dokter THT, namun sialnya dokter spesialis THT sedang tidak ada, maka di ganti dengan dokter yang ada dari UGD. Setelah masuk keruangan THT telingan Gimut langsung diteteskan minyak goreng dingin lalu di sedot dengan vakum. Tapi masih merasakan sakit seperti digigit lagi, maka di teteskan cairan apa lah itu namanya saya lupa dan di vakum lagi, baru setelah itu sakitnya tidak terasa lagi.

Saat itu saya tidak sempat searching dulu bagaimana cara penanganannya jiak kemasukan semut di telinga. Ternyata mengeluarkan semut dengan menggunakan air dan minyak adalah cara yang salah, karena semut itu akan tersedak dan merasa terancam sehingga ia menggigit. Cara pertama jika ada semut masuk ke dalam telinga adalah coba arahkan kuping yang di masukin semut itu kepada cahaya lampu ada di centerkan telinganya, karena semut mencari sumber cahaya.

CERITA DEWASA TERPANAS

Ada sedikit tambahan nih, kemaren waktu Gimut pergi kedokter THT itu sempat bertanya juga kepada dokter yang membersihkan telinganya. Ternyata semut atau serangga lain yang masuk ke dalam telinga tidak akan langsung masuk ke otak jika gendang telinga tidak pecah atau robek. Jadi selama gendang telinga sehat, tidak akan jadi masalah.

Info juga untuk jangan sembarangan memasukkan cairan kedalam telinga. Lebih baik menggunakan baby oil dari pada minyak goreng bila kemasukkan binatang dan TANPA MENGOREKNYA. Tidak boleh mengorek telinga karena dapat menyebabkan iritasi/luka, yang bisa berakibat nyeri pada telinga, bahkan dapat merusak gendang telinga yang menyebabkan ketulian  yang bisa permanen bila gendang telinga robek /  pecah / berlubang dan tidak menutup lagi. Jika ada binatang yang masuk ke telinga sebaiknya langsung ke doker THT saja, karena ia mempunyai alat untuk melihat langsung keadaan telinga dan alat khusus untuk mengeluarkan binatangan atau benda asing tersebut bila masih ada di dalam telinga.

Ada beberapa cara yang bisa kalian ambil jika kemasukan semut di dalam telinga :

- Pernah ada kejadian seseorang kemasukan semut ke dalam telinganya, rasanya brebet abis. Lalu sama kawannya di sorot dengan lampu senter, beberapa saat kemudian ternyata semut itu keluar dengan sendirinya.

BERITA MENARIK TERBARU

- Dengan di olesi air liur. Coba lah daun telinga di olesi dengan air liut, setelah beberapa detik kemudian semut itu keluar sendiri.

- Bisa juga masukan air yang sudah direndam dengan tembakau, langsung keluar deh tuh.

- Ada juga cara yang mudah untuk mengeluarkan semut hidup yang masuk ke telinga, dengan cara diusapkan  minyak kayu putih atau minyak lain yang berbau tajam. Dengan begitu semut akan keluar sendiri, karena semut takut dengan minyak yang baunya tajam.

- Kata nenek moyang dengan cara daun kuping kita di taro daun pisang, ternyata benar pernah ada seseorang yang kemasukan semut lalu ibu nya mengambil daun pisang secuil dan di taro di selipkan di kupingnya. Beberapa saat kemudian semutnya keluar sendiri.

Sekian artikel yang saya buat ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian dan orang lain, karena ini juga sangat bermanfaat bagi saya. Jangan lupa di share yahh biar yang lain juga tau manfaat nya heheh.. Maaciww :D

Baca juga : 

0 comments:

Post a Comment